hero

Vaksin influenza merupakan vaksin yang mampu melindungi  dari penyakit flu beserta komplikasinya. Dengan pemberian vaksin ini risiko untuk terkena flu akan berkurang atau gejala penyakit flu yang dialami akan cenderung lebih ringan dibandingkan jika tidak mendapatkan vaksin. Vaksin influenza bekerja dengan cara membangun antibodi dalam tubuh untuk melawan virus, butuh sekitar 2 minggu untuk bekerja menciptakan antibodi dalam tubuh seseorang. Kekebalan yang diperoleh melalui vaksinasi cukup membantu (70% efektif).

Manfaat
1. Mencegah penyakit influenza yang disebabkan oleh virus influenza A dan B.
2. Menambah kekebalan tubuh terhadap virus influenza.
3. Mencegah komplikasi serius dari inluenza seperti:  pneumonia, gangguan sistem saraf pusat, dan gangguan jantung seperti miokarditis dan serangan jantung. Selain itu, flu juga bisa memperparah kondisi penyakit kronis, seperti asma, diabetes, dan gagal jantung kongestif.
4. Melindungi individu dengan faktor resiko tinggi seperti: lansia, wanita hamil, anak berusia 6 bulan hingga 5 tahun, pekerja medis, dan penderita penyakit tertentu, seperti HIV/AIDS, penyakit jantung atau paru kronis, dan asma.

Sebelum Treatment :
1. Pastikan klien tidak sedang mengalami demam akut.
2. Tidak menderita gangguan pendarahan seperti kelainan genetik yang menyebabkan gangguan pada sistem pembekuan darah (hemofilia) atau kondisi saat jumlah keping darah (trombosit) rendah, di bawah nilai normal (trombositopenia).
3. Tidak sedang menjalani terapi untuk menghambat pembekuan darah (antikoagulan).
4. Tidak menderita autoimun dengan kondisi langka yang menyerang sistem saraf yang mengakibatkan kelemahan otot (sindrom Guillain-Barre).
5. Tidak memiliki alergi terhadap telur, formaldehid dan triton X-100.
6. Wanita hamil dan ibu menyusui (harus dalam pengawasan dokter)
7. Anak-anak 6 bulan ke bawah.

Setelah Treatment :
1. Tidak menggosok2 area yang sudah disuntik
2. Memahami kemungkinan terjadi efek samping seperti:
Rasa sakit, kemerahan, dan bengkak di area yang disuntik, Demam, Mual, Sulit bernapas, Suara serak, Bengkak di sekitar mata atau bibir,Lelah, pusing, wajah pucat, Jantung berdebar, Hidung meler, Sakit otot, Muntah,Sakit tenggorokan.

Jika Anda mengalami salah satu reaksi tersebut setelah menerima vaksin influenza, segera hubungi dokter untuk mendapatkan penanganan.


Price List

TEMUKAN TREATMENT LAIN